Fitur Rise of the Ronin: Jadi Samurai Tak Bertuan!
05 Jul · NEWS
Fitur Rise of the Ronin: Jadi Samurai Tak Bertuan!

Rise of The Ronin adalah game action RPG dunia terbuka yang berlatar belakang Jepang era Bakumatsu (1853-1867). Game ini dikembangkan oleh Team Ninja, yang sebelumnya menciptakan Nioh dan Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin.

Rise of The Ronin menampilkan adegan pertarungan yang intens dan dunia yang luas untuk dieksplorasi. Berikut adalah berbagai fitur unggulan dari game ini.

1. Membuat Karakter dan Gaya Bermainnya

Tingkat kesulitan dalam game ini terbagi menjadi tiga: Dusk (Mudah), Dawn (Sedang), dan Twilight (Sulit).

Saat memulai permainan, kamu akan diminta untuk membuat karakter. Di sini, kamu bebas menentukan desain karakter sesuai keinginan, mulai dari rupa wajah, tinggi badan, gaya sigap, warna kulit, suara, hingga pakaian default.

Kamu juga bisa menentukan gaya berpedang karakter Blade Twin dengan pilihan gaya seperti Killer, Breaker, Seducer, dan Sapper.

2. Pertarungan dan Fitur Gameplay

Pada awal permainan, kamu akan berperan sebagai Blade Twin, sehingga bisa bergantian menggunakan karakter Samurai tersebut. Namun, ada kalanya kamu harus bertarung sendirian melawan musuh. Karaktermu dilengkapi dengan pedang dan senjata untuk bertahan.

Saat bertarung, kamu harus maju, menghindar, atau mundur untuk menghindari serangan musuh. Karakter yang kamu gunakan memiliki Health Bar dan Ki, begitu pula musuh. Selain itu, karakter juga memiliki parry.

Ketika bar berwarna biru habis, lawan akan lebih mudah melukai karaktermu. Begitu pula sebaliknya, ketika parry lawan turun drastis, kamu bisa menyerangnya dengan lebih mudah.

Salah satu fitur keren lainnya adalah mekanik Counterspark. Dengan fitur ini, karakter bisa memberikan serangan alternatif atau menangkis serangan lawan hingga membuatnya kehilangan keseimbangan. Saat musuh kehilangan keseimbangan, itu adalah momen yang tepat untuk melancarkan serangan fatal bertubi-tubi dan menguras Ki mereka, memungkinkanmu untuk melancarkan serangan lebih dahsyat dan mematikan.

3. Fitur Skill Point dan Longhouse

Setiap menyelesaikan misi, kamu akan mendapat Skill Point yang bisa digunakan untuk meningkatkan kekuatan dan kemampuan berpedang karakter. Peningkatan mencakup kemampuan bertarung 1v1, ketebalan HP, ketahanan Ki, dan banyak lagi.

Saat menjalankan misi, kamu akan melakukan perjalanan jauh yang membuat karakter lelah. Untuk memulihkan stamina, tersedia fitur Longhouse di setiap kota yang dikunjungi. Selain untuk istirahat, Longhouse juga berguna untuk mengobrol dengan sekutu, memperkuat hubungan dengan mereka melalui misi, mengumpulkan item, atau bertarung bersama.

Sekutu atau allies dalam game ini bisa berasal dari 1 hingga 3 teman online yang kamu ajak, memungkinkan misi diselesaikan bersama.

4. Fitur Lainnya

Untuk mempermudah mobilitas karakter, Team Ninja melengkapi Rise of The Ronin dengan Grappling Hook, yang memungkinkan pemain bergerak dari satu bangunan ke bangunan lain, meski tidak semua bangunan memiliki titik Grappling Hook.

Sebagai game open-world, saat menjalankan misi, kamu harus melakukan perjalanan dari satu lokasi ke lokasi lain. Untuk mempercepat perjalanan, kamu bisa menggunakan kuda sebagai kendaraan.

Rise of the Ronin memiliki lokasi yang sangat luas dan menarik untuk dieksplorasi. Setelah menyelesaikan misi, akan muncul mark berupa Veiled Edge Banner sebagai titik checkpoint, tempat kamu dan sekutu mengisi HP dan perlengkapan.

Titik checkpoint juga berguna sebagai sarana teleportasi karakter dari satu tempat ke tempat lain. Menariknya, kamu juga bisa mengumpulkan dan memelihara kucing liar.

Itulah pembahasan  Rise of the Ronin yang bisa kamu ketahui lebih lanjut, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantumu ya!

Apabila kamu ingin memaksimalkan bermain game? Top Up Steam, Kamu bisa langsung visit di UniPin sekarang juga! Pastinya banyak promo dan diskon yang dapat kamu dapatkan!