Ini Tanggal Rilis dan Skill Suyou, Hero Baru di MLBB
11 Sep · NEWS
Ini Tanggal Rilis dan Skill Suyou, Hero Baru di MLBB

Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) akan segera merilis hero terbaru mereka bernama Suyou. Hero tersebut dijadwalkan hadir pada 18 November 2024 di server resmi. 

Sebagai salah satu hero yang paling dinantikan, Suyou hadir dengan mekanik unik dan fleksibel. Sebab, Ia akan memadukan kekuatan fighter dan assassin. 

Kehadiran Suyou MLBB tentunya membawa angin segar bagi para pemain yang gemar menggunakan hero dengan mobilitas tinggi. Memangnya, seperti apa hero baru Mobile Legend tersebut? Untuk megetahuinya, simaklah ulasan di bawah ini.

Role
Suyou diperkenalkan sebagai hero dengan role fighter atau assassin yang memberikan fleksibilitas bagi para pemain. Kemampuan Suyou yang bisa berubah menjadi makhluk abadi menjadi salah satu daya tarik utamanya. 

Dalam mode manusia, Ia memiliki kecepatan gerak luar biasa, ditambah dengan kemampuan bertahan yang solid. Skill pasif Suyou memberikannya peningkatan kecepatan gerak sebesar 40% ketika ia berada dalam wujud manusia.

Sementara ketika berubah menjadi makhluk abadi, Ia dapat mengurangi damage yang diterimanya hingga 20% serta mendapatkan tambahan 20 physical attack. Ini membuatnya mampu bertahan dalam berbagai situasi pertarungan, baik untuk menyerang maupun bertahan.

Skill
Skill 1 dari Suyou memiliki dua mekanisme yang unik, yakni Tap dan Hold. Saat menggunakan Tap, Suyou akan mengeluarkan senjatanya dan melakukan dash ke depan. Kemudian, memberikan serangan langsung kepada musuh yang ada di hadapannya. 

Namun, jika menggunakan Hold, Ia akan berubah menjadi makhluk abadi dan melakukan dash dengan efek knock back. Setelah itu, mendorong musuh dan memberikan celah bagi rekan timnya untuk memanfaatkan situasi tersebut. 

Kombinasi antara serangan cepat dan kemampuan crowd control ini menjadikan Suyou sebagai ancaman besar di medan pertempuran. Terutama di tangan pemain yang mampu mengatur ritme serangannya.

Selanjutnya, Skill 2 juga memiliki variasi penggunaan yang bergantung pada apakah pemain menggunakan Tap atau Hold. Dalam mode Tap, Suyou akan melancarkan serangan slash ke arah depan, lalu berpindah ke lokasi senjatanya. Itu memungkinkannya untuk mendekati musuh atau melarikan diri dari situasi berbahaya. 

Di sisi lain, mode Hold memungkinkan Suyou mengatur jarak serangannya. Ini akan memberikan damage yang lebih besar serta efek stun selama 0,5 detik. Durasi stun ini akan bertambah seiring lamanya pemain menahan tombol skill. Lalu, memberikan fleksibilitas tambahan dalam pengaturan jarak dan waktu yang tepat untuk menyerang.

Sebagai pamungkas, Ultimate atau skill ketiga dari Suyou MLBB memberikan efek yang sangat kuat dalam pertarungan tim. Saat menggunakan ultimate, Suyou akan mengangkat senjatanya dan memberikan efek slow pada musuh yang terkena. Ultimatenya juga bisa mengurangi movement speed musuh hingga 80%. 

Selain itu, ultimate hero ML baru ini juga memungkinkan Suyou untuk melakukan regenerasi HP secara cepat. Itu menjadikannya semakin sulit untuk dikalahkan dalam pertarungan jangka panjang. 

Efek slow yang kuat dan kemampuan pemulihan ini membuat Suyou sangat efektif dalam menghadapi hero mobilitas tinggi. Ini juga sekaligus memberikannya sustain yang tinggi di tengah pertempuran.

Nah, itulah ulasan mengenai Suyou MLBB yang bisa dijadikan panduan pemain pemula. Segera miliki berbagai skin, senjata, hingga item limited edition lainnya dengan top up MLBB Termurah di UniPin.

Dapatkan berbagai ulasan terbaru dan menarik mengenai game favoritmu hanya di UniPin.