Zenless Zone Zero Kini Bisa Dimainkan di Steam Deck!
23 Jul · NEWS
Zenless Zone Zero Kini Bisa Dimainkan di Steam Deck!

Berita baik bagi kalian yang ingin memainkan Zenless Zone Zero di Steam Deck! Ternyata, game ini dapat berjalan dengan lancar tanpa perlu khawatir tentang masalah anticheat yang sering mengganggu.

Tak jarang kita menemukan game-game yang tidak dapat dimainkan di Steam Deck karena berbagai alasan. Salah satu contohnya adalah Wuthering Waves yang menggunakan sistem anticheat dari Tencent.

Meskipun pada patch 1.1 game dari Kuro Games ini sempat bisa dimainkan di Linux, segera setelahnya pengembang memperbaiki celah tersebut dengan memperbarui anticheat yang bernama ACE.

Dengan banyaknya game gacha yang terus memperketat sistem anticheat, gamers mungkin khawatir Zenless Zone Zero tidak bisa dimainkan di Steam Deck. Namun, kabar baiknya adalah Hoyoverse kali ini mempermudah akses bagi para gamer Linux!

Cara Instalasi yang Mudah

Untuk memainkan Zenless Zone Zero, kalian memiliki dua pilihan; mengunduh installer melalui HoyoPlay atau Epic Games Store. Keduanya dapat dimainkan di Linux.

Pilihan termudah adalah menggunakan Epic Games Store, yang bisa diakses melalui program Heroic Games Launcher. Launcher ini memungkinkan kalian untuk menghubungkan akun Epic dan memainkan game-game yang ada di sana.

Kanal YouTube Hi-Tech Lo-Life menyediakan tutorial lengkap tentang cara menginstal Zenless Zone Zero di Steam Deck dan perangkat Linux lainnya. Perlu diingat bahwa menjalankan game dari Hoyoverse di sistem operasi selain Windows dapat berisiko terkena banned sementara.

Performa yang Memuaskan dan Pertarungan yang Menyenangkan

Sebagai penggemar Steam Deck, penulis tidak ingin melewatkan kesempatan ini! Dengan akun level Inter-Knot yang tidak terlalu tinggi, penulis melakukan beberapa tes.

Kinerja game sangat memuaskan. Dengan pengaturan medium, area VR seperti expert challenge dapat dimainkan dengan lancar pada rata-rata 60fps. Untuk konten yang melibatkan area luas seperti rally commission, performa dapat menurun menjadi sekitar 30 hingga 40fps.

Namun, karena game ini memiliki mekanisme dodge dan perfect assist yang baik, permainan tetap terasa nyaman di 30fps. Penulis bahkan merasa puas dengan membatasi refresh rate menjadi 40Hz!

Apabila kamu ingin memaksimalkan memaksimalkan permainan? Top Up Steam, Kamu bisa langsung visit di UniPin sekarang juga! Pastinya banyak promo dan diskon yang dapat kamu dapatkan!